Thursday, June 7, 2012

7 Lukisan Menakjubkan yang Dibuat Dari Bahan Yang Tak Lazim

  • detail berita


  1. Lukisan diatas Resin

Seorang seniman asal Jepang, Riusuke Fukahori memamerkan hasil karya seninya di sebuah galeri bernama ICN Gallery, London. Karyanya kali ini adalah berupa lukisan di atas resin, kategori karya ini termasuk dalam painting dan sclupture, karena melibatkan obyek 3D dalam karya. Karya ini mencoba menangkap keindahan dari sebuah wadah berisi ikan emas yang bergerak bergerombol dalam "air". Bagi anda yang pertama melihat foto ini pasti anda akan mengira itu adalah ikan sungguhan, tapi kenyataannya tidaklah demikian, karena ikan itu adalah murni lukisan tangan yang ditutup lapisan-lapisan resin hingga terlihat sangat nyata


  1. Lukisan Dari Asap

Sepintas kita melihat, lukisan ini seperti terbuat dari coretan arang. Namun setelah mengamati lebih dekat dan seksama, barulah kita menyadari bahwa karya-karya ini sepenuhnya terbuat dari asap. Rob Tarbell menciptakan lukisan ini dengan menggunakan asap. Rob menggunakan asap untuk menciptkan karya seni sejak 2007

Lukisan-lukisan mengagumkan ini adalah hasil karya Rob Tarbell, yang membuat efek karyanya dengan membakar benda seperti foto dan kartu kredit, dan selanjutnya menangkap asap di sebuah kertas yang dilekatkan pada langit-langit.



  1. Lukisan Dari Buku Telepon

Banyak karya seni yang diciptakan dengan hanya menggunakan material yang sangat simpel. Beberapa diantaranya bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Calos Zuniga.


Dengan hanya bermodalkan spidol dan buku telepon, pria asal Chile ini mampu menciptakan lukisan foto yang memiliki nilai artistik tinggi.


 
  1. Lukisan dari Buah dan Sayuran

Ju Duoqi, seniman dari China ini lahir pada tahun 1973 di Chongqing. Wanita ini adalah lulusan dari Sichuan Fine Arts Institute. Ju Duoqi menyelenggarakan pameran tunggal “Hi! Ju Duoqi” pada tahun 2007 di Must Be Contemporary Art Center, Beijing. Juga “The Vegetable Museum” pada tahun 2008 di Paris-Beijing Photo Gallery, Beijing.


  1. Lukisan dari Selotip
 

Karya seni ini adalah hasil kreasi dari seniman bernama Mark Khaisman. Lukisan-lukisan tersebut bukanlah lukisan dengan menggunakan media cat dan kanvas pada umumnya. Namun terbuat dari selotip bening atau translucent tape.

 
  1. Lukisan dari Debu Mobil
Semua orang pasti akan segera mencuci mobilnya kalo kotor. Baik itu kotor karena lumpur, debu dan lain-lain. Hal ini beda dengan yang dilakukan oleh Scott Wade. Pria asal Texas, USA ini justru tidak begitu saja langsung mencuci debu yang menempel pada mobilnya. Dia justru membuat sebuah karya seni yang mungkin tidak semua orang memikirkannya.




  1. Lukisan dari semut mati

Seorang pelukis asal Claremont, California, berhasil membuat karya seni unik. Chris Painter Trueman menggunakan 200.000 semut mati yang disusun rapi hingga menggambarkan seorang anak laki-laki yang memegang senapan

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa meninggalkan comment anda disini.
Setiap comment dari anda sangat berarti bagi saya. Terima kasih.